Wawako Buka Lomba HUT SMP 7 Jambi

Dalam rangka memperingati HUT SMP Negeri 7 Kota Jambi ke-38, panitia menggelar berbagai lomba. Pelaksanaan lomba yang digelar pada Selaasa (13/01/15) dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jambi, H. Abdullah Sani.

Rangkaian acara yang dilakukan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw tersebut,

Wawako mengatakan keberhasilan pendidikan adalah terbentuknya siswa yang memiliki akhlak mulia.

“Bukan hanya pada perbuatan atau tingkah laku saja, namun akhlak itulah yang akan menjadikan barometer keberhasilan pendidikan,” tegasnya di hadapan para guru dan ratusan siswa di ruang serba guna sekolah ini.

Dalam kesempatan itu juga Wawako memberikan apresiasi yang luar biasa atas pelaksanaan lomba tersebut. Apalagi melihat berbagai lomba yang dilaksanakan melibatkan banyak pihak, mulai dari siswa, para guru, dan pihak ketiga. Menurutnya, SMP Negeri 7 Kota Jambi yang bukan merupakan sekolah berbasis agama, namun memiliki nuansa Islami yang begitu kental.

“Di lihat dari sisi busananya, siswa telah menggunakan pakaian yang baik. Bila dibandingkan dengan sekolah lain, sekolah ini patut menjadi contoh. Bukan berarti saya membandingkan satu sekolah dengan yang lainnya, namun inilah kenyataannya,” tegasnya saat diwawancarai di ruang Kepala SMP Negeri 7 Kota Jambi.

Sementara itu, kepala SMP Negeri 7 Kota Jambi, Budiyanto, M.Pd., mengungkapkan bahwa dalam usia ke-38 tahun, telah banyak prestasi yang dicapai. “Semua berkat usaha bersama semua pihak. Keberhasilan tidak bisa dicapai hanya dilakukan oleh satu orang saja, namun semua ini berkat kerja sama yang baik semua pihak,” tegasnya.

Untuk kegiatan lomba, ada beberapa cabang, baik itu bidang akademik maupun non-akademik. Menurut Ketua Panitia HUT SMP Negeri 7 Kota Jambi, Junarso, M.Pd., lomba dilaksanakan mulai hari Selasa sampai hari Sabtu (13 – 17 Januari 2015). Untuk bidang akademis lombanya meliputi Story Telling, Pidato Bahasa Jepang, Pidato Bahasa Mandarin, Dongeng Bahasa Melayu Jambi, Cipta Puisi, dan Cipta Cerpen. Sedangkan untuk non-akademis meliputi LKBB Pramuka, Bola Voli, parade band, teater, tari dan pantomim, serta lomba domino. Selain kegiatan lomba juga diadakan beberapa kegiatan lainnya seperti seminar nasional pendidikan, lomba lari 7K, gerak jalan santai, temu alumni, penyerahan piagam bintang dari BPOM, Peresmian Bank Sampah, dan pencanangan Sagusapo dan Sasisapo.

(Sumber:Jambi Independent, 14 Januari 2015)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *