Juara Umum MIPA se-Sumbagsel

Berita

Prestasi SMP Negeri 7 Kota Jambi di bidang MIPA tidak diragukan lagi. Pada kompetisi MIPA tingkat SMP se-Sumbagsel yang digelar HMJ PMIPA FKIP Universitas Jambi, sekolah ini berhasil meraih prestasi gemilang sebagai juara umum dengan menyisihkan siswa-siswa dari sekolah lain.

Prestasi itu adalah juara 2 dan juara 3 Olimpiade Matematika, juara 3 Olimpiade IPA Terpadu, juara Harapan I dan  II Olimpiade Matematika, serta juara harapan I Olimpiade IPA Terpadu se-Sumbagsel.

Menurut Kepala SMP Negeri 7 Kota Jambi, Budiyanto, M.Pd. meskipun SMP 7 tidak berstatus RSBI, tetapi program peningkatan prestasi dan kualitas siswa tetap diutamakan. Pihaknya bangga karena siswa SMP 7 berhasil mempertahankan prestasi tahun sebelumnya.

“Ini kedua kalinya kita berhasil menjadi Juara Umum 2 tahun berturut-turut. Selaku kepala sekolah saya mengucapkan terima kasih kepada siswa yang terus berlatih, guru pembina, orang tua siswa dan seluruh pihak yang mendukung siswa kita yang terus berlatih sehingga bisa jadi juara”, ungkapnya (26/6/2013).

Selanjutnya beliau mengakui bahwa prestasi ini diraih berkat pembinaan intensif dan terjadwal bagi siswa yang memiliki bakat di bidang Sains. Untuk perlombaan di tingkat kota, provinsi dan regional siswanya masih dibina oleh guru SMP 7. Namun untuk tingkat nasional, sekolah mengundang pelatih dari luar SMP 7.

Sementara itu guru pembimbing Olimpiade Matematika SMP 7, Peni Anggareni, S.Pd. mengatakan bahwa dalam Olimpiade MIPA se-Sumbagsel yang digelar FKIP Unja ini, pihaknya mengirim 7 cabang Matematika dan 7 cabang IPA.

“Untuk cabang Matematika dari 7 siswa yang kita kirim, 6 siswa maju ke final dan 4 siswa dapat prestasi. Sedangkan cabang IPA dari 7 siswa yang kita kirim, 5 siswa maju ke final dan sebanyak 2 siswa yang meraih juara”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *