Jambi Smart Competition Digelar di SMP 7

Minggu pagi (24/8/2014), untuk pertama kalinya SMP Negeri 7 Kota Jambi bekerjasama dengan Primagama Cabang Jambi menyelenggarakan Jambi Smart Competition (JSC). Acara yang terbilang sukses ini diikuti oleh 580 peserta dari 38 SD se-Kota Jambi.

Kepala SMP 7 Kota Jambi yang diwakili oleh Waka Humas, Junarso, M.Pd. mengungkapkan JSC tersebut dilaksanakan untuk menjaring siswa yang cerdas yang akan diutus untuk even yang sama di tingkat nasional.

“Ada empat mata pelajaran yang diujikan kemarin, yaitu mata pelajaran yang di-UN-kan untuk SD, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Sedangkan dari SMP 7 Kota Jambi sendiri menitipkan soal Matematika Dasar untuk turut diujikan,” ujarnya.

Diberikannya tes Matematika Dasar tersebut menurut Junarso merupakan pembeda antara siswa yang benar-benar cerdas dengan siswa yang “beruntung”. Mereka yang bertarung dalam JSC tersebut memperebutkan tropi Walikota Jambi, SY Fasha, ME dan hadiah-hadiah hiburan. Sedangkan yang berhasil masuk 10 besar, mendapat rekomendasi masuk SMP 7 Kota Jambi tanpa tes. Sedangkan untuk tiga besar berhasil diraih oleh Angelica Holivin (SD Xaverius 2), Benaya (SD Xaverius 2) dan Fladys Jashinta M. (SD Unggul Sakti) akan diberangkatkan ke Yogyakarta untuk mengikuti ajang sejenis di tingkat nasional.

Nama JSC sendiri digagas oleh Walikota Jambi, Sy. Fasha. Sebelum menjadi JSC, awalnya bernama Jambi Mencari Bakat Road to Spenjoe. Menurut penilaian walikota nama tersebut kurang tepat dan kurang bersifat akademis, sehingga diusulkanlah Jambi Smart Competition atau JSC.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *