Siswa SMP Negeri 7 Kota Jambi Raih Emas O2SN

Muhammad Ridho Dwi Kurnia, atlet karate yang mewakili Provinsi Jambi sukses menyabet medali emas karate kategori kata putra di ajang O2SN 2015 tingkat SMP di Makassar. Siswa kelas 3 SMPN 7 Kota Jambi itu mampu meraih medali emas bukanlah tanpa sebab. Restu dan doa orang tua alasan dia mampu membawa pulang medali emas ke provinsinya.

“Aku bisa menang begini semua berkat.doa dan dukungan orang tua. Orang tua aku rela beliin aku alat-alat yang mahal buat dukung latihan aku. Padahal kadang orang tua aku lagi gak punya uang, tapi mereka tetap beliin aku peralatan yang harganya mahal. Jadi aku mau terus berjuang buat bisa buat mereka bangga lewat karate,” ujar Ridho.

Selain itu, Ridho yang menyukai karate sejak kecil itu juga selalu latihan dengan rajin untuk menopang keinginan besarnya untuk menjadi juara di ajang O2SN yang dihelat di kota angin mamiri itu.

“Sebelum berangkat ke Makassar, aku latihan rutin sambil dibimbing pelatih. Bahkan waktu bulan Ramadhan kemarin aku juga tetap latihan pagi, sore, dan malam,” tambahnya.

Sementara itu, Ridho juga memiliki keinginan besar untuk bisa menjadi juara karate di tingkat internasional.

“Ke depannya aku mau jadi pemain professional dan bisa mewakili Indonesia ke tingkat dunia” harapnya.

(Sumber : http://momenjuara.blogspot.co.id/2016/04/muhammad-ridho-dwi-kurnia-smpn-7-kota.html)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *