Momen Indah yang Tak Terlupakan

Sabtu pagi (17/01/15) merupakan momen yang paling dinantikan Keluarga Besar SMP Negeri 7 Kota Jambi. Karena merupakan puncak acara kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 7 Kota Jambi ke-38. Kegiatan diawali dengan lomba lari 7 KM dari rumah dinas Walikota Jambi

, yang langsung dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota jambi, Drs. M. Rifai, M.Pd. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta tersebut terdiri atas siswa-siswi SMP se-Kota Jambi.

Tidak sampai disitu, acara kemudian dilanjutkan dengan gerak jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga sekolah ini dan juga tampak dari beberapa SMP lainnya. Acara ini dilepas oleh Wakil Walikota Jambi, Drs. H. Abdullah Sani. Pada kegiatan tersebut, Istri Walikota Jambi, Hj. Yuliana Fasha juga turut hadir.

Setelah kegiatan lomba lari 7K dan gerak jalan sehat selesai dengan mengambil finish di SMP Negeri 7 Kota Jambi, acara selanjutnya adalah senam aerobik massal, kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial yang diawali dengan pembacaan doa selamat. Walikota Jambi yang diwakili oleh Wawako, memberikan sambutan dalam rangkaian kegiatan itu.

Yang tak kalah pentingnya, dalam acara itu juga dilakukan penyerahan beasiswa untuk 22 siswa berprestasi dari Pemerintah Kota Jambi yang telah menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional sepanjang tahun 2014. Kemudian juga ada penyerahan penghargaan Jambi Smart Competition (JSC) bagi siswa yang berprestasi di bidang sains dalam ajang lomba yang telah diikuti oleh para siswa SMP se-Kota Jambi beberapa waktu yang lalu.

Rangkaian berikutnya adalah acara penyematan Pramuka Garuda, penyerahan piagam bintang dan lomba kantin sehat yang dilaksanakan oleh BPOM, pencanangan Program Sagusapo (Satu Guru Satu Pohon) dan Sasisapo (Satu Siswa Satu Pohon) oleh pihak SMP Negeri 7 Kota Jambi.

(sumber : JambiOne, 19 Januari 2015)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *