SMP 7 Kota Jambi Raih 2 Juara Umum

Baru-baru ini SMP Negeri 7 Kota Jambi meraih prestasi gemilang dalam 3 kejuaraan yang berlangsung dalam waktu bersamaan. Pada dua even kegiatan yang diikutinya, sekolah ini meraih juara umum, yaitu di ajang Olimpiade Biologi yang diselenggarakan oleh IAIN STS Jambi dan di ajang Al Azhar Expo. Sementara itu di turnamen futsal SMP 7 Kota Jambi menduduki peringkat 3.

Untuk Olimpiade Biologi, penetapan juara umum dicapai setelah para siswa utusan SMP 7 Kota Jambi meraih juara 1,2, dan 3 serta harapan 1 dan 2. Mereka adalah Anjelita Nadia Andarina (Juara I), Abdi Akbari Moksa (Juara II), M. Andika Dwi Putra (Juara III), Hadim Merasda (Juara Harapan I), dan Khoidil Syahrudin (Juara Harapan II).

Sedangkan pada Al Azhar Expo, sekolah ini berhasil menyisihkan semua peserta hampir di semua cabang perlombaan. Di Lomba Matematika Juara I diraih Bayu Rahmat Akbar, Juara II Syalinna Naurah Fasha, dan Juara III diraih Jessy Febriani. Selanjutnya di Lomba Sains, Juara I diraih oleh Fanisa Aulia dan Juara II diraih Niken Puspitasari. Untuk lomba story telling meraih juara III atas nama Aulia Salsabila. Selain itu SMP 7 Kota Jambi juga menyabet juara I karnaval dan juara III  Pramuka Putra.

Kepala SMP Negeri 7 Kota Jambi, Budiyanto, M.Pd. mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai para siswanya. Untuk itu,  dirinya mengucapkan terima kasih kepada peserta didik, guru dan orang tua yang telah mendukung, sehingga para siswa tersebut mendapatkan prestasi terbaik.

“Dalam mengikuti kegiatan tersebut, pembinaan dilaksanakan  secara berkala, maka  akan terukur dari kegiatan-kegiatan yang diikuti,” ujarnya

Tidak hanya di bidang akademik sekolah ini memperoleh prestasi terbaiknya, dalam olahraga pun Tim Futsal SMP 7 Jambi berhasil meraih juara III di Turnamen Futsal tingkat SMP/MTs se-Kota Jambi.

“Oleh karena itu, kita berharap SMP 7 ini tetap dapat menjalankan berbagai macam program pembinaan bakat. Untuk itu kami membutuhkan arahn dan bimbingan dari Pemkot Jambi, Diknas, Komite SMP 7 dan orangtua siswa,” akunya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *