HUT SMP 7 Jambi ke-37

Tak berbeda dengan tahun sebelumnya, SMP Negeri 7 Kota Jambi kembali menyelenggarakan perayaan hari jadi SMP ini. Perayaan itu sendiri diisi dengan pelbagai kegiatan menarik yang bahkan  telah dilaksanakan sebelum puncak acara pada Sabtu (11/1/2014). Acara tersebut meliputi Lomba Lari 7K, Lomba Bahasa Jepang, Lomba Bahasa Mandarin, Story Telling, Lomba Menulis Cerpen, Lomba Cipta Puisi, Gerak Jalan Sehat, Lomba Tengkuluk, Fashion Show, dan serangkaian kegiatan lainnya.

Dalam acara puncak HUT SMP Negeri 7 Kota Jambi diisi dengan gerak jalan sehat yang diikuti oleh keluarga besar sekolah ini, para guru, pegawai, dan para siswa. Tak ketinggalan pula para alumni. Menariknya kegiatan ini dilepas oleh Hj. Yuliana Fasha, M.Si,Ak. di garis start dengan didampingi oleh Waka Polda Jambi Kombes Pol Slamet Riyanto dan Kepala SMP Negeri 7 Kota Jambi Budiyanto, M.Pd.

Antusiasme peserta gerak jalan sehat ini begitu besar. Apalagi hadiah utama yang diberikan untuk lomba ini adalah satu unit sepeda motor. “Hadiah ini bisa kami berikan karena dukungan dari sponsor, begitu juga dengan berbagai doorprize yang ada,” ujar Budiyanto.

Pada hari sebelumnya berbagai lomba yang digelar berjalan sukses. Seperti lomba lari 7K yang langsung dilepas oleh Walikota Jambi, Sy. Fasha yang diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa sekolah di Kota Jambi. Kegiatan ini mengambil garis start di rumah dinas Walikota Jambi dan berakhir di SMP Negeri 7 Kota Jambi.

Selanjutnya ada kegiatan story telling, cipta puisi, menulis cerpen, bahasa mandarin, dan bahasa jepang. Semua kegiatan ini berpusat di lingkungan SMP 7 Kota Jambi. Pesertanya pun tak jauh berbeda dengan kegiatan lomba lari 7K, juga diikuti oleh pelajar dari beberapa SMP di Kota Jambi. Untuk melengkapi rangkaian kegiatan yang diselenggarakan, pengunjung yang hadir juga bisa menikmati bazar dan pameran produk daur ulang. Semua produk daur ulang tersebut meraupakan karya cipta dari pelajar SMP 7 Kota Jambi.

Tak sampai disitu, pada Senin (13/1/2014) semarak HUT SMP 7 Kota Jambi juga diisi dengan tausiah akbar bersama Wakil Walikota Jambi, H. Abdullah Sani, M.Pd.I yang bertempat di auditorium SMP 7 Kota Jambi.

 

Informasi Terkait:
Putri Tengkuluk SMP 7 Jambi 2014
Foto-foto Kegiatan HUT SMP 7 Jambi ke-37
Tutup HUT SMP 7, Wawako Sampaikan Tausiah

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *