SMP 7 Raih Sertifikat Kantin Sehat

Selama ini SMP Negeri 7 Kota Jambi dikenal dengan seabrek prestasi yang dicapai baik melalui bidang akademik maupun non-akademik. Tak hanya itu, berbagai penghargaan penting di luar bidang pendidikan pun sering diperoleh sekolah ini, baik secara institusi sekolah maupun secara perorangan. Salah satunya adalah diraihnya Sertifikat Kantin Sehat berupa penghargaan Bintang Satu Keamanan Pangan dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jambi.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh  Ketua Balai POM Jambi di depan seluruh warga SMP Negeri 7 Kota Jambi ini mengukuhkan prestasi serupa yang diperoleh sebelumnya.

Kepala SMP 7, Budiyanto, M.Pd. mengatakan keluarga besar SMPN 7 Kota Jambi sangat bangga terhadap penghargaan yang diberikan oleh Balai POM tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada BPOM yang selalu mengawasi dan memberikan masukan terhadap sekolah yang dipimpinnya.

“Kami tidak tahu kapan orang dari Balai POM melakukan pemeriksaan. Mereka secara diam-diam berpura-pura membeli makanan di kantin kita dan memeriksanya”, ucapnya.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan akan terus memacu pengelola kantin SMP Negeri 7 Kota Jambi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kantin sekolah. Mengingat anak-anak merupakan aset. Untuk itu mereka wajib dijaga kesehatannya. Dan secara berkala sekolah pun selalu mengadakan pertemuan dengan para pedagang yang menempati kantin sekolah untuk memberikan penjelasan dan mengingatkan kembali komitmen mereka terhadap kebersihan sekolah.

Sementara itu, Kepala Balai POM Jambi Ujang Supriyatna mengatakan bahwa pihaknya secara berkala selalu mengawasi jajanan yang ada di kantin sekolah. Secara berkala dia juga mengakui selalu mengawasi sekolah-sekolah dasar di Kota Jambi terhadap jajanan yang ada di lingkungan sekolah. Selain memberikan penghargaan sertifkat kantin sehat pihaknya juga melakukan sosialisasi mengenai bahan-bahan makanan berbahaya kepada siswa SMP Negeri 7 Kota Jambi. Harapannya dengan adanya sosialisasi  tersebut para siswa bertambah pengetahuannya mengenai bahan-bahan berbahaya makanan dan menjauhinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *