SMP 7 Jambi Potong 8 Ekor Hewan Kurban

Pada hari raya Idul Adha kemarin (15/10/2013), Warga SMP Negeri 7 Kota Jambi menggelar Salat Idul Adha yang bertempat di Aula SMP Negeri 7 Kota Jambi. Bertindak selaku imam dan khotib adalah Ahmad Sabki, S.Ag., guru agama SMP Negeri 7 Kota Jambi.

Setelah pelaksanaan salat tersebut, sebagai implementasi pembelajaran berkurban kepada siswa, sekolah ini juga melaksanakan penyembelihan 8 ekor hewan kurban yang berasal dari 18 guru/pegawai, 31 siswa dan 1 ekor dari keluarga Aditya Bin Riswan Joni, yang merupakan salah seorang siswa SMP Negeri 7 Kota Jambi.

Menurut Kepala SMP 7, Budiyanto, M.Pd. bahwa program berkurban bersama ini sudah menjadi agenda tahunan dan sudah diprogramkan oleh pihak sekolah. Dikatakannya pula bahwa siswa yang berkurban ini tidak iuran, tetapi hanya untuk siswa yang mampu dan berkeinginan berkurban di sekolah. Khusus tahun ini ada pegawai cleaning service sekolah yang turut berkurban dengan cara menabung setiap bulannya.

“Kita ingin mengimplementasikan praktik ibadah kurban secara langsung dan kita berusaha mewujudkan dengan anak. Program ini pengalaman anak mengikuti secara langsung pemotongan hewan kurban,” ujarnya.

Hasil pemotongan hewan kurban tahun ini dibagikan kepada peserta kurban, panitia dan warga yang membutuhkan yang berjumlah 400 paket yang ditukarkan dengan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *