Jelang UN, SMP 7 Gelar Salat Hajat dan Doa Bersama

Jumat (19/04/2013) sekitar pukul 07.30 WIB, sebanyak 314 siswa kelas IX SMP 7 Kota Jambi melaksanakan penguatan mental dan spiritual jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013. Kegiatan yang bertempat di auditorium SMP 7 tersebut dirangkai dengan salat dhuha dan salat hajat berjamaah serta pembacaan surat Yasin dan doa bersama.

Kegiatan penguatan mental dan spiritual ini diisi dengan tausiyah dari Ustadz Hasbullah dengan tajuk “Menghadapi UN”. Siswa non muslim juga melakukan persiapan spiritual mereka sesuai dengan agama yang dianut di ruangan yang berbeda.

Dalam sambutannya, Budiyanto, M.Pd., Kepala SMP 7 mengajak siswa untuk berserah diri kepada Yang Maha Kuasa agar menghadapi UN dengan lancar, sukses, dan sesuai dengan harapan. Dengan persiapan belajar, pembahasan soal, les tambahan, dan berbagai persiapan lainnya, siswa juga harus mendapatkan bekal secara spiritual. Siswa dihimbau untuk menjaga kesehatan. Termasuk pula memenuhi asupan gizi agar tetap fit dan siap mengerjakan soal UN.

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa hasil try out yang digelar 6 kali telah menunjukkan hasil yang baik. Hal tersebut tentunya tidak disikapi dengan berpuas diri. Karena keberhasilan tersebut harus ditunjukkan saat UN yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *