SMP 7 Kunjungi SST Singapore

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, SMP Negeri 7 Kota Jambi kembali melakukan kunjungan ke luar negeri. Setelah sebelumnya melakukan kegiatan sister school ke Australia sebagai bagian dari program RSBI, kali ini SMPN 7 Jambi berkesempatan mengunjungi School of Science and Technology Singapore. Kegiatan ini merupakan program Komite SMPN 7 Jambi dan bukan bagian program RSBI. Karena sejak MK memutuskan pembubaran RSBI/SBI di Indonesia, SMPN 7 Jambi kembali berstatus sekolah reguler.

Komitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan menjadi latar belakang kunjungan ke Singapura. Kunjungan yang diikuti oleh 26 orang ini terdiri atas siswa, guru, dan pengurus komite sekolah. Melalui kunjungan ini telah terjalin kerjasama antara SMPN 7 Kota Jambi dan SST Singapore.

“Hal-hal yang akan ditindaklanjuti berupa budaya, manajemen dan kegiatan pengembangan sains serta teknologi yang kemungkinan bisa diterapkan kedua belah pihak. Apabila sudah mencapai kesepakatan rencana kegiatan ada bentuk yang bisa diimplementasikan seperti pertukaran pelajar, kunjungan ke sekolah apabila ada pihak pemerintah atau orangtua membackup dana”,jelas Kepala SMPN 7 Jambi, Budiyanto M.Pd.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kegiatan lainnya adalah pertukaran informasi dan budaya melalui fasilitas teknologi antara SMPN 7 Jambi dan School of Science and Technology Singapore dengan menggunakan fasilitas teleconference, sehingga pertukaran informasi bisa dilakukan tanpa harus mengunjungi ke sekolah yang bersangkutan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *