Apresiasi Pemerintah China untuk SMPN 7

Apresiasi Pemerintah China untuk SMPN 7

Sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah RRC kepada SMP Negeri 7 Kota Jambi yang sejak tahun 2000 telah mengajarkan Bahasa Mandarin, pada tanggal 14-21 Januari 2013 2013, Kepala SMPN 7 Kota Jambi, Budiyanto, M.Pd mendapat kesempatan belajar dan berkunjung ke Xianmen, China.

Kunjungan ini difasilitasi sepenuhnya oleh Pemerintah China. Diikuti oleh 46 orang kepala sekolah se-Indonesia. Di Negeri Tirai Bambu tersebut mereka belajar tentang teknis pembelajaran di Xianmen University, Fujian.

“Dengan adanya kegiatan ini maka kita harapkan ke depan kerjasama SMPN 7 Jambi dengan Pemerintah China lebih aktif lagi. Tidak hanya belajar kualitas pengajaran Mandarin, tetapi teknis pembelajaran dan bagaimana teknis mengajar yang baik”, sebut beliau.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta diperkenalkan dengan budaya, penerapan kedisiplinan, dan proses belajar mengajar yang baik, yaitu menyenangkan, proses belajar tuntas, dan tidak dikejar materi.

“Kita sangat senang atas apresiasi Pemerintah China, karena kita bisa berkunjung dan belajar banyak di sana dengan dibiayai penuh Pemerintah China. Saya juga mau mengucapkan terima kasih kepada Walikota Jambi dan Kadis Pendidikan Kota Jambi yang sudah memberikan izin training di China selama beberapa hari. Mudah-mudahan apa yang sudah kami peroleh dapat diterapkan di Kota Jambi”, ucapnya.

One thought on “Apresiasi Pemerintah China untuk SMPN 7

  1. Your style is very unique compared to other people I’ve
    read stuff from. Thanks for posting when you have the opportunity, Guess I’ll just bookmark this page.

  2. Have you ever thought about including a little bit more than just your articles?
    I mean, what you say is fundamental and everything.
    But think about if you added some great pictures or videos to give your posts
    more, “pop”! Your content is excellent but with pics and clips, this blog could definitely be one of the best in its field.

    Great blog!

  3. I’m really enjoying the theme/design of your website.
    Do you ever run into any internet browser compatibility issues?

    A handful of my blog visitors have complained about my blog not operating correctly in Explorer but looks great in Opera.

    Do you have any solutions to help fix this problem?

Tinggalkan Balasan