Apresiasi Pemerintah China untuk SMPN 7

Sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah RRC kepada SMP Negeri 7 Kota Jambi yang sejak tahun 2000 telah mengajarkan Bahasa Mandarin, pada tanggal 14-21 Januari 2013 2013, Kepala SMPN 7 Kota Jambi, Budiyanto, M.Pd mendapat kesempatan belajar dan berkunjung ke Xianmen, China.

Kunjungan ini difasilitasi sepenuhnya oleh Pemerintah China. Diikuti oleh 46 orang kepala sekolah se-Indonesia. Di Negeri Tirai Bambu tersebut mereka belajar tentang teknis pembelajaran di Xianmen University, Fujian.

“Dengan adanya kegiatan ini maka kita harapkan ke depan kerjasama SMPN 7 Jambi dengan Pemerintah China lebih aktif lagi. Tidak hanya belajar kualitas pengajaran Mandarin, tetapi teknis pembelajaran dan bagaimana teknis mengajar yang baik”, sebut beliau.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta diperkenalkan dengan budaya, penerapan kedisiplinan, dan proses belajar mengajar yang baik, yaitu menyenangkan, proses belajar tuntas, dan tidak dikejar materi.

“Kita sangat senang atas apresiasi Pemerintah China, karena kita bisa berkunjung dan belajar banyak di sana dengan dibiayai penuh Pemerintah China. Saya juga mau mengucapkan terima kasih kepada Walikota Jambi dan Kadis Pendidikan Kota Jambi yang sudah memberikan izin training di China selama beberapa hari. Mudah-mudahan apa yang sudah kami peroleh dapat diterapkan di Kota Jambi”, ucapnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *