SMPN 7 Rayakan HUT ke-36

Setelah sekian lama tidak menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahunnya, pada Sabtu (12/01/2013) SMP Negeri 7 Kota Jambi melangsungkan acara puncak peringatan hari berdirinya sekolah ini. Meskipun seharusnya pelaksanaan ultah diperingati besok harinya, hal itu tidak mengurangi kehidmatan acara tersebut.

Rangkaian acara HUT ke-36 SMPN 7 diisi dengan senam massal, gerak jalan santai, pembacaan sejarah SMPN 7, hiburan organ tunggal, dan doorprize. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Jambi, dr. HR. Bambang Priyanto dan undangan yang merupakan perwakilan dari dunia usaha dan industri.

Kepala SMPN 7, Bapak Budiyanto, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa SMPN 7 mulai beroperasi sejak tahun 1976, tetapi resmi di SK-kan pada 13 Januari 1977. Selama 36 tahun berdiri, SMPN 7 telah dipimpin 11 kepala sekolah.

“Sepanjang perjalanannya, SMPN 7 menunjukkan kemajuan sangat pesat. Prestasi demi prestasi baik akademik maupun non akademik terus diukir siswa terbaik sekolah ini. Mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional”, ujar beliau.

Lebih lanjut beliau menjelaskan tahapan peningkatan status SMPN 7 mulai dari sekolah reguler sejak 1977 sampai dengan tahun 2004, kemudian meningkat menjadi sekolah berstatus SSN (2005-2008), selanjutnya menjadi RSBI sejak 2009 hingga awal tahun 2013 ketika Mahkamah Konstitusi menghapus status RSBI di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *