Rapat Awal Semester dan Workshop KTSP

Mengawali tahun 2013, SMP Negeri 7 Kota Jambi kembali berbenah diri menata manajemen sekolah dengan melaksanakan Rapat Awal Semester dan Workshop KTSP pada Jumat siang (04/01/2013). Rapat yang diikuti oleh seluruh para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan SMP Negeri 7 Kota Jambi ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Bapak Budiyanto, M.Pd.

Beberapa agenda penting yang dibahas dalam rapat yang berlangsung 2 hari tersebut antara lain : pergantian wakil kepala sekolah, perubahan jam pelajaran, penegakan disiplin siswa dan guru, penertiban seragam guru, MGMP sekolah, Try out, dan lain-lain.

Sebelum rapat dan workshop berlangsung, dilaksanakan acara pembukaan yang dibuka secara resmi oleh pengawas pembina, Bapak Darul Ulum yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Guru berperan sebagai curriculum developer dan curriculum user.

“Guru profesional adalah guru yang memiliki high of comitment dan high of abstract”, jelas beliau. Lebih lanjut beliau menyampaikan ada 3 dimensi tugas pokok guru, yaitu perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian hasil belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *